BATAM

Ini Alasan Hingga Bendera Jepang Berkibar di Nagoya Batam

Selasa | 07 Agustus 2018 | 13:53

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Tindakan nekat pengibaran bendera Jepang di kawasan perumahan Happy Garden berawal dari kecintaan terhadap kesebelasan negara Jepang yang mampu masuk dalam delapan besar di perhelatan akbar sepak bola dunia yang berlangsung di Rusia.

Untuk menunjukkan dukungan itu sendiri, penghuni rumah yang terletak di kawasan bisnis Kota Batam tidak ragu menancapkan tiang bambu yang telah diikat bendera Jepang.

“Akibat demam bola, berakhir begini,” kata Yadi warga lainnya yang mengaku berada di tempat kejadian perkara (TKP) kepada mediakepri.co.id belum lama ini.

Diakuinya, ia tidak mengetahui persis tindakan hukum yang dihadapi pelaku pengibaran bendera Jepang tersebut. Namun, katanya lebih jauh, ia melihat bendera langsung diturunkan dan dibantu petugas dari kepolisian.

BACA: Bendera Jepang Berkibar di Nagoya Batam

Untuk diketahui berkibarnya bendera Jepang bagi sebahagian warga Batam yang berdomisili di Perumahan Happy Garden, Nagoya masih jadi pembicaraan yang hangat.

Berkibarnya bendera matahari itu bersamaan dengan perhelatan akbar sepak bola piala dunia, tetap menjadi pergunjingan warga. Meskipun berkibarnya bendera Jepang itu hanya berlangsung beberapa jam, bagi masyarakat sekitar tidak kehabisan materi pembicaan terhaadap peristiwa unik tersebut. (eddy)

Editor :