BATAM

Parkir Sembarangan, Mobil Diderek!

Jumat | 10 Agustus 2018 | 23:42

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dinas Perhubungan Kota Batam akan melakukan derek, apabila kendaraan roda empat parkir di sembarang tempat. Kebijakan ini akan dijalankan, apabila Peraturan Daerah (Perda) parkir dan kawasan tertib lalu lintas sudah disahkan dewan. Termasuk Perwakonya.

Kabid Lalin Fishub Kota Batam Edward Purba mengatakan hal tersebut menyusul apabila di disahkannya Perda parkir dan kawasan tertib lalu lintas oleh dewan.

“Setelah perda disahkan dewan, termasuk perwako terkait dendanya, maka  Dishub Kota Batam akan melakukan sosialisasi lebih kurang tiga bulan kepada masyarakat,” jelas Edwar Purba, Kabid Lalin Dishub Kota Batam, belum lama ini.

Edward mengatakan, disebut parkir liar yakni parkir liar di badan jalan yang sudah diterapkan rambu. Serta di badan trotoar.

“Maka kalau perda disahkan, maka kita membutuhkan mobil derek satu lagi. Saat ini Dishub kota Batam hanya memiliki satu unit mobil derek,”ujarnya.

Menurut Edward, perda tersebut apabila disahkan, maka selaku menegakkan perda, tentu akan memberikan efek jera terhadap kendaraan yang melakukan parkir liar.

Dengan begitu, kata Edward, masyarakat tidak lagi mengulangi parkir liar dan memberikan keindahan untuk trotoar bagi pedestrian atau pejalan kaki.

“Bukan langsung penindakan. Termasuk dengan biaya-biaya itu. Penerapannya memang dari Kemenhub kerjasama dengan teman-teman Lantas,”terangnya.(bayu)

Editor :