RAGAM

Menyelam di Perairan Papua, Pimpinan GICI Batam Hilang

Sabtu | 11 Agustus 2018 | 10:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Papua Barat –  Seorang penyelam dari Batam, Kepulauan Riau dilaporkan hilang saat melakukan penyelaman di perairan Pulau Mansinam Manokwari, Papua Barat, Jumat,10 Agustus 2018.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh tim Search dan Rescue (SAR) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, namun hingga Jumat petang korban yang diketahui bernama Kiat Wansyah, pimpinan GICI Batam itu belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, George Leo Mercy Randang menyatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Pada kegiatan itu korban bersama-sama dengan sembilan penyelam lain termasuk guide atau pemandu wisata.

Ia menjelaskan, awalnya ada sekitar 10 orang melakukan penyelaman di kedalaman 10 meter. Satu orang yang tak lain adalah korban ini, mengalami masalah sehingga dibawa oleh guide kembali ke darat.

Tak lama setelah itu, korban kembali melakukan penyelaman menyusul penyelam lain, namun ia terpisah dari rekan-rekanya.

Begitu para penyelam naik ke darat, lanjut George, korban tak kembali. Pencarian pun dilakukan guide bersama penyelam lain.

“Mereka melakukan pencarian selama kurang lebih satu jam yakni dari jam 2 sampai jam 3, sebelum akhirnya melaporkan kejadian ini ke kami,” sebutnya.

Memperoleh laporan itu, lanjut George, ia pun bergegas mengerahkan personil dan peralatan lengkap ke lokasi kejadian.

“Personil kami sudah berusah hingga Jumat petang, namun belum ada tanda-tanda. Pencarian kami hentikan sementara dan akan kami lanjutkan besok pagi,”sebutnya lagi.

Selain mencari di dasar laut, pencarian yang dibantu warga setempat ini juga menyusuri pantai di sekitar lokasi. Hingga menjelang malam pencarian nihil dan dihentikan untuk dilanjutkan Sabtu, 11 Agustus 2018.(***)

Sumber : antaranews.com

Editor :