LINGGA

Dinas Kebudayaan : Pembangunan Fisik Hendaknya Harus Saling Koordinasi Bersama

Kamis | 16 Agustus 2018 | 12:59

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Kabupaten yang dikenal dengan julukan bunda tanah melayu. Sudah seharusnya memberikan karakteristik Melayu disetiap sisi pembangunan.

Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan akan melakukan koordinasi bersama kepada badan perencanaaan penelitian dan pembangunan (Bapelitbang) dalam waktu dekat agar tahun depan konsep pembangunan dengan nilai Melayu tercapai.

Kepala Dinas Kebudayaan M.Ishak mengatakan, Membangun bangunan fisik di Daerah hendaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan. Agar bangunan mendapatkan nuansa Melayu, apa lagi Lingga sudah dikenal sebagai julukan Bunda tanah Melayu.Tentu disetiap bangunan harus identik dengan nilai Melayu

Satu diantara yang bercirikan khas itu kata Ishak, tunjuk langit dan lebah begantung.

Selain itu katanya, tidak dari segi bangunan saja melainkan dari sisi pakaian .apa lagi hari hari besar Islam.harus menggunakan pakaian Melayu lengkap dengan kain songket.

” Jangan ada lagi yang mengunakan baju Koko” ujarnya kepada media Kepri.co.id saat dijumpai Kamis 16 Agustus 2018.

Selain Dinas Kebudayaan, LAM Lingga siap berdiskusi bersama Pemerintah Daerah untuk memberikan masukan maupun tunjuk ajar yang berkenaan dengan khas Melayu.

Untuk diketahui Provinsi Kepri saat ini sudah mengambil contoh. Gedung Lembaga adat Melayu (LAM) kabupaten Lingga sebagai contoh bangunan Melayu.(bran)

Editor :