pemkab lingga

LINGGA

Antusias Warga Daik Hadir Saksikan Pengukuhan PKDL

Minggu | 19 Agustus 2018 | 10:58

MEDIA KEPRI.CO.ID, Lingga – Antusias masyarakat ibu kota Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga padati taman tanjung Buton. Saksikan pengukuhan persatuan kuliner Daik lingga ( PKDL) Sabtu malam 18 Agustus 2018.

Serangkaian acara yang disajikan oleh pengurus PKDL yang mencuri perhatian pengunjung satu diantaranya tarian joget dangkong dari sanggar langgam selatan.

Penampilan sanggar langgam selatan Dabo Singkep saat pengukuhan PKDL. (Istimewa)

” Ini pertunjukan yang sangat luar biasa. Jarang sekali dapat menikmati kesinian tradisional lokal seperti ini, karena ini benar-benar musical budaya Melayu tradisional, ujar Ika warga Daik kepada mediakepri.co.id

Lebih jauh katanya, selain ini malam libur. Kita memang sering menghabiskan waktu bersama keluarga disini.banyak kuliner khas Melayu yang bisa dijumpai.diantaranya ada gubal, lakse, lempeng sagu yang siap menggoyangkan lidah.

Sementara itu Hermadi ketua pengurus PKDL mengatakan, PKDL ini kurang lebih sudah satu tahun yang lalu terbentuk. Ini berkat kerja sama dengan Dinas pariwisata Lingga.

” Kedepan PKDL akan lebih memprioritaskan makan kuliner berbahan sagu dan tampilannya, yang memang sudah menjadi ciri khas lingga.

Diketahui saat ini anggota yang terhimpun dalam PKDL berjumlah 40 orang.

Pantauan di lapangan tumpah ruah masyarakat memadati taman tanjung Buton yang menjadi icon warga Daik Lingga. Turut hadir wakil bupati lingga M.Nizar yang memimpin dalam pengukuhan PKDL.( bran)

Editor :