Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

BP Batam Gelar Business Gathering Tawarkan Data Centre Hingga Indonesia Tengah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pusat Pengelola Data dan Sistem Informasi (PDSI) Badan Pengusahaan (BP) Batam gelar Business Gathering bersama 72 pemerintah daerah yang berada di bagian Indonesia Tengah dan Timur  di Grand Inna Hotel, Kuta Bali, Kamis, 30 Agustus 2018 pagi.

Ini merupakan tahun ke-3 sejak tahun 2016 BP Batam melakukan promosi dalam rangka memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak untuk datanya disimpan di Pusat Data dan Informasi BP Batam.

Loading...

Acara tersebut mengangkat tema “Focus on Your Business and Leave Your Data Centre with Us”.  Digagas sebagai upaya dukungan BP Batam terhadap program pemerintah tentang Penyelenggaraan dan Sistem Elektronik.

Anggota 1, Deputi Bidang Administrasi Umum BP Batam,  Purwianto menyambut baik kegiatan business gathering ini. Ia mengatakan, Data Centre BP Batam sebagai tempat  penyimpanan dan pengolahan data, kedepan adalah pilihan tepat bagi setiap instansi maupun koorporasi.

Purwianto mengharapkan, semua  bentuk usaha yang dapat meningkatkan penerimaan bagi BP Batam harus didorong, termasuk dengan pemanfaatan data centre, agar efektif.

“Jadi, harus lebih banyak lagi melakukan komunikasi dengan para stakeholder, baik instansi maupun koorporasi dengan memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik lagi,” tegasnya

Loading...

Lebih lanjut Ia menjelaskan,  Data Centre seiring dengan perkembangan teknologi global akan menjadi hal yang dibutuhkan untuk backup atau penyimpanan data.

“BP Batam berupaya menjadi solusi dalam kebutuhan digital. Kita harus memberikan informasi tentang kelebihan Data Centre BP Batam dibandingkan dengan Data Centre yang lain. Jadi, kedepan Data Centre-nya BP Batam akan lebih diminati,” ungkapnya.

Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan ini, Dwi Anggono Bambang dari Direktorat E-Goverment, Kementerian Kominfo, yang merupakan salah satu tenant di IT Centre BP Batam.  (bpb)

Loading...
Loading...