Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Kami Bersumpah dan Berjanji: Perjuangan Saudara-saudara Adalah Perjuangan Kami Pula

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dua hari usai menerima jabatan Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana langsung mendapat amanah memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-73 RI tingkat Kota Batam.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Kebang, Batuaji.

Loading...

Sesi apel diisi penghormatan kepada arwah para pahlawan. Lampu di TMP seketika dipadamkan, tergantikan oleh nyala api dari obor.

Suasana penghormatan semakin khidmat dengan iringan korsik. Adapun yang menjadi peserta apel adalah unsur TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil, serta anggota Pramuka.

Romel selaku inspektur upacara membacakan pernyataan ikrar mewakili seluruh peserta upacara yang hadir. Bunyi ikrarnya yaitu :

Kami yang hadir pada hari ini Jumat, tanggal 17 Agustus 2018 pukul 00.00 wib pada upacara Apel Kehormatan dan renungan suci untuk memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan :

Loading...

Angkatan Bersenjata: 14 orang

Pegawai Sipil: tidak ada

Pejuang Rakyat: tidak ada

Pahlawan Tak Dikenal: tidak ada

Menyatakan hormat sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji: perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

“Kami berdoa: semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta mendapat tempat yang sewajarnya. Atas nama yang hadir dalam upacara,” tutur Romel.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Dan ditutup dengan pembacaan doa. (***)

sumber:mediacentre.batam.go.id

Loading...
Loading...