Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Sambut Hari Raya Idul Adha, Warga Mulai Siapkan Tempat Penyembelihan Hewan Kurban

Selasa | 21 Agustus 2018 | 13:00

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Hari Raya Idul Adha baru dirayakan Rabu, 22 Agustus 2018. Namun warga di Anambas sudah menyiapkan tempat penyembelihan hewan kurban.

Seperti dilakukan warga yang menjadi Pengurus Masjid Al Ihsan, Jemaja, Anambas, 15 Agustus lalu. Pada hari itu mereka mengadakan rapat pembentukan panitia penyembelihan hewan kurban serta menentukan lokasi tempat penyembelihan.

“Hari ini kami mengadakan gotong royong membersihkan pekarangan masjid untuk lokasi penyembelihan hewan kurban. Alhamdulillah ada tenda yang bisa dipasang,” terang Ketua Pengurus Masjid Al Ihsan, H Armi Yazid kepada suarasiber, Senin, 20 Agustus 2018.

Istimewa

“Alhamdulillah ada peningkatan jumlah hewan kurban, semoga peserta kurban dimurahkan rezekinya oleh Allah,” doa baik Yazid.

Pengurus lain menyebutkan, bertugas menyembelih hewan kurban ada enam tim. Satu tim tugasnya mengerjakan penyembelihan sampai pemotongan daging hewan kurban. Pembentukan tim penyembelihan ini dibuat berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya.

“Tahun lalu penyembelihan agak kurang terarah. Dengan dibentuknya tim diharapkan waktu penyembelihan lebih baik sehingga daging kurban bisa segera diserahkan kepada warga yang membutuhkannya,” tuturnya. (***)

sumber: suarasiber.com

Editor :