Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Tidak Hanya 1650 Penerima, Panitia Kurban Masjid Raya Salurkan Hewan Kurban ke Ngènang dan Air Mas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Panitia kurban di Masjid Raya mendistribussikan hewan kurban kepada ribuan masyarakat dan sejumlah pulau di Batam, Rabu, 22 Agustus 2018. Adapun jumlah penerima hewan kurban sekitar 1650 orang, dan dua pulau yakni Ngenang dan Air Mas.

Ketua Panitia Qurban Mesjid Agung Syarif mengatakan, pada qurban Idul Adha 1439 H ini, jumlah hewan kurban sejumlah 135 ekor kambing dan 21 ekor sapi. Hewan yang sudah tersembelih sekitar 60 ekor kambing dan 11 ekor sapi.

Loading...

Ratusan hewan qurban tersebut, merupakan hewan qurban dari berbagai masyarakat. Tidak ketinggalan juga hewan qurban dari Pak Wali Kota HM Rudi, sejumlah atu ekor sapi yang beratnya diperkirakan atu ton lebih. Kemudian kejaksaan sejumlah 3 ekor, bahkan dari BJB, Go-Jek KEK Pisang Pilla dan masyarakat Batam.

“Untuk pendistribusuan H -1 sudah didistribusikan baik ke panti asuhan di pulau-pulau.,” ujarnya.

Pada saat pembagian, panitia, sempat kewalahan akibat desakan penerima kurban. Namun dengan kesigapan petugas dapat diatur agar tidak menimbulkan korban. Bahkan sejauh ini tidak ada korban dalam pendistribusian daging kurban terangnya. (adinarof)

Loading...
Loading...
Loading...