Selasa | 21 Januari 2020 |
×

Pencarian

HARI INI SEJARAH

WOW, Keren Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, FKPT Bentangkan Bendera Seribu Meter Dipuncak Gunung Galunggung

Jumat | 17 Agustus 2018 | 19:28

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tasikmalaya – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, sekitar seribu warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT), membentangkan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter di puncak Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat, 17 Agustus 2018.

Koordinator aksi, Mamat Suherman mengatakan upacara bendera di puncak Gunung Galunggung yang meletus di tahun 1983 silam tersebut, diikuti berbagai komunitas.

Loading...

Selain momentum hari kemerdekaan, event yang digelar saban tahun ini juga diharapkan bisa mempromosikan pariwisata Tasikmalaya.

“Kami berharap kegiatan ini dari tahun ke tahun di harapkan bisa lebih bervariasi lagi juga bisa menjadi ajang promosi pariwisata Tasikmalaya, sehingga bisa lebih di kenal oleh masyarakat lebih luas lagi baik nasional maupun internasional,” kata Mamat.

Selain pengibaran bendera raksasa, pada momentum kemerdekaan ini seribuan pecinta alam juga melakukan kegiatan sapu gunung atau membersihkan sampah.

“Kami berkumpul dari semalam kegiatan sharing berkaitan dengan kepecita alaman.

Loading...

Tadi dilaksanakan upacara bendera dan pembentangan bendera sepanjang 1000 meter, dilanjutkan dengan gerakan sapu gunung,” jelas Mamat. (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :

Loading...
Loading...