KARIMUN

Tinjau Persiapan Kampung Toga, Bupati Karimun: Olah Tumbuhan dan Tanaman Obat untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Rabu | 05 September 2018 | 21:18

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau persiapan Kampung Toga di Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu, 5 September 2018.

Kampung toga Asuhan Mandiri Kunyit Asam, Kecamatan Tebing, Karimun, juga sedang dalam persiapan untuk ikut perlombaan tingkat Nasional. Di mana untuk penilaian akan dilakukan 14 September.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, kampung Toga merupakan program dari Kementerian Kesehatan dengan tujuan agar bisa mendorong masyarakat dapat mengolah tumbuhan atau tanaman obat.

“Melalui kampung Toga ini, bisa mendorong masyarakat untuk mengolah tumbuhan dan tanaman obat, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Rafiq.

Dijelaskan Rafiq, pada 2017 lalu, Desa Selat Mendaun yang mewakili Kabupaten Karimun berhasil meraih juara diperlombaan tingkat Provinsi Kepulauan Riau, sementara di tingkat Nasional meraih juara tiga.

“Tahun lalu di tingkat Provinsi, Selat mendaun dapat juara satu, untuk tingkat Nasional juara tiga, tahun ini juga diadakan lagi dan semoga kita menjadi yang terbaik,” ucap Rafiq. (kmg/Parulian Turnip)

Editor :