pemkab lingga

LINGGA

Cegah Erosi, Desa Keton Agendakan Tanam 500 Batang Kaliandra

Kamis | 06 September 2018 | 15:57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Dalam rangka pencegahan bahaya erosi, Pemerintah Desa Keton, Kecamatan Lingga Timur mengagendakan penanaman pohon Kaliandra bersama mahasiswa kukerta STISIP Bunda Tanah Melayu Jum’at 7 September 2018 sekira pukul 07.00 WIB.

Kepala Desa Keton M Rais kepada mediakepri.co.id mengatakan, penanaman akan dilakukan di sejumlah titik lokasi, diantaranya sepanjang pinggiran aliran sungai Keton dan Dam Air bersih.

“Demi menjaga kenyamanan lingkungan, kegiatan ini bertujuan terwujudnya kerjasama
antara warga, para Mahasiswa kukerta STISIP
dan Aparatur Desa Keton,” kata dia ketika dihubungi, Kamis 6 September 2018.

Lanjut Rais, kedatangan mahasiswa kukerta menjadi nilai positif, khususnya untuk masyarakat setempat.

“Para Mahasiswa akan melihat banyak sekali potensi yang berada di desa. Ada tanaman sagu, akses jalan Desa menuju laut yang dikelilingi hutan mangrove, bila dikembangkan untuk budidaya tambak udang dan kepiting memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk perekonomian,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya penanaman kaliandara saja, pada kesempatan tersebut juga ada beberapa agenda yang sudah dijadwalkan satu diantaranya, gerak jalan santai yang akan dilakukan pada Sabtu pagi.

“Tujuannya agar para mahasiswa lebih mengenal potensi alam desa dan karakter masyarakat desa,” katanya.

Diketahui, gerak jalan santai lebih kurang dua kilometer (km) dikuti seluruh Masyarakat, jajaran Pemerintah Desa serta Mahasiswa yang dimulai dari pelabuhan Keton Kampung Lama dan berakhir di Kuala Sungai Keton.( bran)

Editor :