KEPRI

Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1440 H

Rabu | 12 September 2018 | 9:00

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budho Revianto mengajak masyarakat menyambut tahun baru Islam dengan terus memperbaiki diri menjadi semakin baik. Bersama-sama mewujudkan prestasi untuk kebanggaan negeri. Juga membuat negeri ini semakin nyaman dan damai.

“Perbaikan dalam diri tersebut dituangkan dalam torehan prestasi apapun peran yang kita dapatkan,” ujar Nurdin dalam acara Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin, 10 September 2018 malam.

Tabligh Akbar dengan penceramah Syeikh Al Jaber dipadati masyarakat Kepri.

Selain Gubernur dan Kapolda, hadir juga Kajati Kepri Asri Agung Putra, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R Eko Suyatno, Wakil Gubernur H Isdianto, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Penasihat TP PKK Kepri Hj Noor Lizah Nurdin, Danlanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, Ketua BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Wali Kota Tanjungpinang Terpilih H Syahrul beserta tamu undangan lainnya.

Nurdin menyebutkan, bahwa semua elemen memiliki peran dalam pembangunan. Untuk itu, selain meningkatkan prestasi di bidangnya masing-masing, menjaga persatuan juga wajib bagi seluruh masyarakat dalam lingkup NKRI.

“TNI-Polri bersama masyarakat kuat dan tak terkalahkan, ini harus terus kita pertahankan,” kata Nurdin.

Hal ini sejalan dengan tema yang diambil yakni “Hijrah sebagai momentum prestasi, persatuan dan persaudaraan dalam mewujudkan Indonesia damai”. Nurdin yakin kebersamaan yang terus dipupuk saat ini menjadi kunci suksesnya bangsa, menjaga dan mengharumkan namanya.

Kepada Seluruh masyarakat yang hadir Nurdin menghimbau untuk dapat menyerap dengan sungguh-sungguh ceramah yang disampaikan.

“Semoga dari ceramah yang didapat menjadikan tambahan bekal untuk menjalankan kehidupan kita ke depan lebih baik lagi,” tutup Nurdin.

Sementara Itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa perayaan tahun baru Islam ini layaknya dijadikan patokan untuk berkomitmen dalam memperbaiki diri. Apalagi di tengah dinamika lingkungan persatuan harus terus dijaga dengan baik demi persatuan NKRI.

“Mari kita bersama mewujudkan Indonesia yang damai,” kata Andap.

Dalam kesempatan ini Irjen Andap juga mengenalkan dirinya secara pribadi yang mana sejak satu bulan yang lalu dirinya diberi amanah untuk menjabat sebagai Kapolda Kepri yang baru.

“Saya mohon dukungan dan kerjasama semua pihak dalam menjalankan tugas di Kepri,” kata Andap.

Dalam ceramahnya, Syeikh Ali membahas tentang kedamaian NKRI. Hal tersebut merupakan nikmat aman yang diberikan Allah SWT. Nikmat aman tersebut harus terus dijaga dan dipertahankan agar Allah senantiasa meridhoi.

“Peringatan tahun baru Islam diharapkan menjadikan refleksi bagi kita untuk dapat menjadi lebih baik lagi, Terutama dalam menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI, itu merupakan tugas bersama seluruh masyarakat, ayo kita jaga nikmat yang Allah berikan itu,” kata Syeikh Ali.

Begitupun dengan kehidupan sehari-hari, Syeik Ali mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk terus memperbaiki diri terutama hal-hal yang kecil.

“Dimulai dari hal yang kecil terlebih dahulu, perlahan kita perbaiki agar kedepan semakin baik,” lanjut Syeikh Ali. (***)

sumber: humaskepri.id

Editor :