BULU TANGKIS

Hasil Japan Open 2018, Kento Momota Siap Lawan Anthony Ginting

Jumat | 14 September 2018 | 18:28

MEDIAKEPRI.CO.ID – Laga besar terjadi pada fase perempat final Japan Open 2018 saat Kento Momota (Jepang) bertemu dengan Lin Dan (China) pada Jumat, 14 September 2018 yang disiarkan langsung via streaming UseeTV.

Label big match Japan Open 2018 patut disematkan pada pertandingan tersebut karena mempertemukan dua pemain tunggal putra yang terkenal akan kehebatannya di atas lapangan bulu tangkis Kento Momota dan Lin Dan.

Kento Momota adalah pebulutangkis yang kariernya tengah melesat usai berhasil bangkit dari skandal judi yang menimpanya pada 2016.

Kembali bermain pada Juli 2017, kini Momota sudah berada di papan atas dengan menduduki peringkat ke-4 dalam ranking yang dirilis BWF.

Sedangkan Lin Dan adalah pemain yang sepak terjangnya di dunia bulu tangkis tak perlu dipertanyakan lagi.

Torehan 65 gelar juara rasanya sudah lebih dari cukup untuk membuktikan kehebatan pemain 34 tahun tersebut.

Meskipun begitu, keperkasaan Lin Dan itu seakan tak terlihat kala bertemu Kento Momota pada babak perempat final Japan Open 2018.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Super Dan harus mengakui keunggulan Momota lewat dua gim langsung, 8-21, 10-21.

Lin Dan sebenarnya sempat memberikan perlawanan ketat pada awal gim pertama saat kedudukan imbang 3 sama.

Namun sejak saat itu, perolehan poin Kento Momota langsung melesat dan seakan tak terbendung lagi oleh Lin Dan di gim pertama dan berlanjut pada gim berikutnya.

Dengan hasil ini, maka Lin Dan tersisih sementara Momota berhak melaju ke semifinal Japan Open 2018.

Pada fase tersebut, Kento Momota bakal menghadapi pemenang laga di Japan Open 2018 antara Viktor Axelsen (Denmark) versus Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia). (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :