Kamis | 17 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Beri Kuliah Umum di Hadapan Kader HMI Ibnu Sina Batam, Ini Harapan Wawako Amsakar Achmad

Jumat | 28 September 2018 | 18:08

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam-  Wakil Walikota Batam yang juga sebagai Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Amsakar Achmad berkeinginan menggerakkan potensi kader HMI Komisariat Ibnu Sina Batam agar lebih meningkatkan kapasitas dirinya.

Mengingat saat ini tantangan global yang membutuhkan cara untuk disiasati. Menurutnya, yang perlu dilakukan Pertama, bangsa ini memiliki siklus 20 tahunan perjalanan bangsa dimulai dari tahun 1908 ketika Budi Utomo, 1928 sumpah pemuda, 1945 kemerdekaan indonesia, 1966 kemudian orde reformasi dimana dalam 20 tahunan ada puncak pencapaian tertinggi yakni adanya kontribusi generasi pemuda.

Istimewa

“Kita ingin HMI mengambil jalan dan peran tersebut,” ungkap Amsakar saat memberikan kuliah umum usai pelantikan pengurus HMI dan KOHATI Komisariat Ibnu Sina Periode 1440 H/2018-2019 M pada Rabu, 24 September 2018 malam.

Disisi lain, kata Amsakar, Indonesia memiliki bonus demografi yang luar biasa sampai dengan 2030 – 2035 yang akan datang. Estimasi 66% penduduk Indonesia ini adalah penduduk usia produktif. Tapi bila tidak menyiasatinya dari sekarang, generasi muda tidak mempersiapkan dirinya untuk memperkuat kompetensi diri, memperkokoh jati diri maka justru bonus demografi menjadi beban bagi perjalanan Republik Indonesia kedepan.

Saya merasa besar, dan dibesarkan di HMI”. Harapannya kader-kader dapat membangun kesadaran kolektik untuk melakukan upaya-upaya konstruktif terutama dalam peningkatan kapasitas dirinya,” pungkas Amsakar.

Amsakar mengatakan, sebagai sebuah organisasi kader terbesar, tersegar, dan sistem perkaderan yang paling cantik ialah HMI ini. OKP yang memiliki sistem perkaderan yang sangat luar biasa adalah HMI.

Sementara Guntur Gumilang selaku Ketua Umum Komisariat Ibnu Sina periode 2018-2019 M mengatakan, sebagai organisasi kader, diharapkan kader HMI mampu menjadi alat perjuangan dalam mentransformasikan gagasan dan aksi dalam rumusan insan cita yang ingin dibangun dalam perkaderan khususnya pada tingkat komisariat.

“Yang belum mengikuti HMI silahkan tanya saya. Saya kader HMI darah Saya hijau hitam dalam menjalankan perkaderan di Batam, khususnya Ibnu Sina.” Ujar intstruktur HMI termuda di Cabang Batam ini.

Pelantikan Pengurus HMI Mengangkat tema “Optimalisasi Perkaderan Sebagai Ikhtiar Komisariat Dalam Membaca Zaman” tentunya dalam satu tahun periode kedepan tema ini menjadi pokok harapan dan tujuan Guntur Gumilang selaku ketua umum HMI komisariat Ibnu Sina dalam menjalankan perkaderan dibatam, khususnya Ibnu Sina.

Antusias mahasiswa dan pemuda dari beberapa kampus di Batam dan OKP yang hadir pada malam itu sangat tinggi, tercatat 348 peserta yang mengisi lembar absensi kehadiran, menjadikan ruang Aula Ibnu Sina sangat ramai dipenuhi oleh peserta acara.

Turut hadir dalam acara tersebut alumni HMI, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Batam Riama Manurung, SH., MH, Wakil Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Batam Haryanto, S. Pd, MH, Koordinator Presidium Kahmi  Kota Batam Akhirman, S.Sos., MM. (*)

Editor :