Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

KPU Ancam Coret Peserta Caleg, Bila Tak Segera Sampaikan RKDK dan LADK

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, memberikan kesempatan kepada pihak partai politik dan calon anggota DPD untuk menyerahkan rekening khusus dana kampanye (RKDK) dan laporan awal dana kampanye (LADK) hingga batas akhir pada, Kamis, 27 September 2018.

Revisi Bidang Hukum KPU Kepri, Widiyono Agung Sulistiyono mengatakan, penyerahan RKDK dan LADK dilakukan sejak 23 September 2018. Namun hingga saat ini, dari 16 parpol di Kepri, baru lima parpol sudah menyampaikan RKDK dan LADK yang ditandai dengan berita acara. Kelima parpol itu diantaranya, Partai Demokrat,  Golkar,  PDIP,  PKB dan Gerindra.

Loading...

Penyerahan RKDK dan LADK dimulai tanggal 23 September, dan jika terdapat perbaikan maka diberi kesempatan hingga tanggal 27 September.

Dikatakan Agung, untuk calon DPD yg sudah lengkap dihari pertama ada 8 calon diantaranya,   Alfin,  H.  Darma Setiawan,  Hardi Selamat Hood,  Haripinto Tanuwidjaya,  Richart Pasaribu,  Riky Solikhin,  Sabar P.  Pandapotan dan Sukri Farial. Selain itu
tim kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02 juga sudah menyerahkan.

Adapun Parpol tertinggi RKDK nya, adalah PDIP dengan jumlah Rp.  43.100.000; dan Calon DPD yang tertinggi adalah Ria Saptarika dengan jumlah Rp. 212.000.000.

“Jika hingga tanggal 27 September tidak menyelesaikan LADK tersebut, maka akibatnya peserta pemilu akan dicoret kepesertaannya di wilayah setempat. Hal ini mekanismenya KPU Provinsi membuat kronologisnya dan yg memutuskan mencoret adalah KPU RI,” ungkap Agung. *

Loading...
Loading...
Loading...