Sabtu | 19 Oktober 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

Kandidatku tuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

KEPRI

“Majunya Suatu Daerah Karena Adanya Peran Vital Kaum Ibu” Ujar Nurdin

Sabtu | 22 September 2018 | 9:42

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun berharap agar kegiatan Jambore yang dilaksanakan oleh kader PKK dapat menjadi wadah untuk menambah wawasan serta pengetahuan. Selain itu juga untuk mengembangkan potensi dan kreativitas yang kemudian menjadi bekal untuk membangun Kepulauan Riau.

“Majunya suatu daerah karena adanya peran vital kaum ibu,” ujar Nurdin saat menghadiri puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 dan Jambore Kader PKK se-Provinsi Kepri 2018 di Kawasan Coastal Area, Karimun, Jumat, 21 September 2018.

Nurdin melanjutkan, bahwa dari kegiatan ini jugalah peningkatan silaturahmi terjalin. Perlu juga diperbanyak kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang juga menjadi pendorong kegiatan pembangunan.

“Kegiatan ini dapat melihat secara langsung meningkatkan kemampuan kader mengikuti lomba-lomba berkaitan dengan program program pokok PKK,” lanjut Nurdin.

Dari sini juga, Nurdin ingin ibu-ibu tahu dan melihat dan bersentuhan langsung ke bawah. Hal ini agar dapat membina kader-kader selanjutnya kedepan untuk lebih maju. Apalagi terus disuport oleh pemerintah itu sendiri.

“Pemerintah selalu menyokong hal hal positif, apalagi bersentuhan langsung dengan masyarakat”, tambah Nurdin.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga memberikan sejumlah sumbangan kepada para pasukan orange yang menjaga kebersihan coastal area.

“Tolong jage Coastal ni ye, jaga dari orang-orang yang tak bertanggung jawab atau yang merusak”, pesan Nurdin.

Sementara itu, Penasehat Tim Penggerak PKK Hj Noor Lizah Nurdin Basirun mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan perekat Kesetiakawanan para kader untuk mewujudkan kebersamaan yang harmonis.

“Berbagai adanya perlombaan pada jambore tersebut membuat kita kompak dalam kebersamaan”, kata Noor Lizah.

Karena menurut Noor Lizah, kehadiran ratusan lebih peserta akan membuat keindahan objek wisata Coastal Area semakin diketahui khalayak ramai.

“Jika satu orang menceritakan hasil kunjungannya ke 10 orang saja maka akan ada ribuan orang yang akan mengetahui keindahan objek wisata di Karimun, ini akan berdampak baik terhadap kunjungan wisatawan,” ungkap Noorlizah.

Dirinya juga ingin masyarakat agar bersama sama bergabung dengan kader PKK, sebagai penyambung lidah pemerintah dan masyarakat lewat pembinaan sebagai Wadah Pemersatu.

“Kedepan nya saya ingin kader kader yang berpangalaman bersosialisasi dengan masyarakat dan jemput warga nya untuk berpartisifasi”, lanjut Noor Lizah.

Kemudian Ketua TP-PKK Provnsi Kepri Hj Riawina dalam laporannya juga mengapresiasi Penasehat PKK atas sumbang saran yang telah diberikan kepada tim penggerak PKK Provinsi Kepri.

“Terima kasih banyak kepada pak Gubernur dan ibu penasehat yang telah hadir”, kata Riawina.

Sebagai sarana pembelajaran dan solidaritas kader PKK se Provinsi Kepri dengan 10 program pokok PKK, dengan ikut serta oleh Penggerak PKK 7 Kabupaten dan Kota. Jambore diikuti oleh kader PKK yang berasal dari provinsi dan juga dari 7 kabupaten / kota setempat. Diharapkan pelaksanaan kegiatan berjenjang setiap tahun nya agar kedepan nya lebih maju dan bermoral dengan kegiatan kegiatan yang kreatife dan terrencana.

“Semoga kedepan lebih bagus dan maju dan lebih banyak kader ikut berpartisifasi”, kata Riaulina.

Jambore sendiri ditandai dengan pelepasan balon serta parade dan defile penggerak PKK Se Provinsi Kepri dengan berbagai macam keragaman daerah setempat terutama disektor wisata.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah dan Ketua Dharma Wanita Provinsi Kepri Hj Rismarini Arif Fadilah, Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Ketua BKOW Provinsi Kepri Hj Rosmery Isdianto. Hadir pula Asisten Administrasi Umum M Hasbi, Staf Ahli Syamsuardi, Kepala Bakesbangpol Lamidi, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Burhanudin, Kadis Pemberdayaan Perempuan Misni, Kabiro Administrasi Layanan Pengadaan Misbardi, Kabiro Humas, Protokol dan Penghubung Nilwan, Sekretaris BPKAD H Aiyub beserta tamu undangan lainnya. (***)

sumber: humaskepri.id

Editor :