Advertisements

KEPRI

Kawasan Teluk Keriting, Kota Tanjungpinang Memberikan Pesona Baru untuk Kepariwisataan

Senin | 01 Oktober 2018 | 14:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun menginginkan kawasan Teluk Keriting, Kota Tanjungpinang memberikan pesona baru untuk kepariwisataan. Pembenahan itu mulai dilakukan dengan merehab 124 rumah yang akan menjadi destinasi baru wisata di Ibu Kota Kepri ini

“Kita akan buat semenarik mungkin. Untuk rumah-rumah tersebut diharapkan juga menghadap ke laut. Biar makin menarik ketika dipandang mereka yang datang dan pulang dari Tanjungpinang,” kata Nurdin saat melakukan peninjauan rehab rumah di Teluk Keriting, Sabtu, 29 September 2018.

Nurdin, saat ke Teluk Keriting untuk meresmikan Kedai Kopi 757 mili seorang warga. Ketika sampai sana, Nurdin langsung melihat proses pekerjaan yang sudah dimulai pada 10 September itu.

Ada pembangunan jalan beton juga untuk memperlancar pergerakan di kawasan tersebut. Nurdin ingin melihat proses pengerjaan semuanya.

Malah Nurdin ikut membantu menukang sebentar sambil meninjau progres pembangunan. Dia ikut mengukur dan aktivitas pertukangan lainnya.

Nurdin berpesan agar proses pembangunan dan perehaban ini harus sesuai perencanaan dan aturan yang berlaku. Apalagi rumah-rumah tersebut didiami masyarakat dan menjadi titik baru pariwisata.

Pengerjaan dibagi tiga tahap dan dimulai dari RT 01 RW 11. Untuk pewarnaan, ada tujuh warna yang mewarnai rumah-rumah tersebut.

Pengerjaan ini pun tergantung kesepakatan dengan pemilik rumah. Karena tidak semua direhabilitasi total. Ada yang pagarnya, dindingnya dan lainnya. Ketika rumah sudah jadi, dan cantik, Nurdin ingin semuanya menghadap ke laut.

“Jangan pula rumah dah cantik cantik laut dibelakangk pula. Pintu hadap lautlah biar cantik ditengok. Mudah-mudahan penghuninya lancar rejekinya,” kata Nurdin. (***)

sumber: humaskepri.id

Editor :