RILIS

Guna Mengantisipasi Berkembangnya Bahaya Laten Komunis dan Gerakan Paham Radikal, Ini yang Dilakukan Kodim 0718/Pati

Selasa | 02 Oktober 2018 | 14:03

MEDIAKEPRI.CO.ID,  Pati – Guna mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Gerakan paham Radikal, Kodim 0718/Pati menggelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan paham Radikal yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan,S.Sos bertempat di Aula Kodim 0718/Pati Selasa, 2 Oktober 2018.

Sosialisasi ini di buka oleh Komandan Kodim 0718 / Pati dalam sambutannya Untuk itu dengan adanya Sosialisi ini, Saya berharap kepada Babinsa dan Danramil kedepan agar bisa mensosialisaikan ke masyarakat dan ke Sekolah-sekolah,agar semua kompunen memahami akan bahayanya faham-faham radikal dan bahaya laten Komunis yang sewaktu-waktu bisa muncul dan berkembang di Negara kita tercinta ini,”Ucap Dandim.

Istimewa

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0718/Pati menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tentang antisipasi dan mewaspadai Balatkom dan faham radikal, di tegaskannya pula bahwa tujuan dilaksanakannya Sosialisai adalah untuk mewaspadai setiap ada perkembangan di wilayah binaannya Babinsa yaitu Balatkom dan faham radikal yang bisa saja berkembang di NKRI, sebab bahaya laten Komunis ini tidak sesuai dengan falsafah dan Dasar Negara Indonesia dan Komunis adalah musuh TNI,” tandas Dandim.

Pembinaan antisipasi Balatkom dan faham radikal bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Prajurit jajaran Kodim 0718/Pati tentang Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal sehingga diperoleh kesamaan langkah dan tindakan dalam menyikapi bangkitnya kembali ajaran Komunis maupun Faham Radikal yang berkembang.

Istimewa

Lebih lanjut dikatakan oleh Dandim Pati, mencermati berkembangnya Bahaya Laten Komunis yang selalu berusaha merusak ketatanegaraan di Indonesia dan Faham Radikal yang berupaya untuk memaksakan penggunaan kaidah dan nilai-nilai agama tertentu yang dapat mengganggu solidaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa maka seluruh komponen bangsa perlu senantiasa waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran Komunis maupun berkembangnya paham Radikal.”tegasnya.

Kasdim Pati Mayor Inf Much. Solikin. S.Ag. menyampaikan dalam rangka membantu pengawasan dan upaya pencegahan sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman Bahaya Laten Komunis dan paham Radikal agar tidak berkembang, diperlukan upaya proaktif dari Apkowil dan unsur intelijen yang ada di wilayah,”semua unsur termasuk kita semua sebagai Bapulket yang baik untuk senantiasa memonitor dan mengantisipasi kegiatan yang dilakukan oleh kedua kelompok tersebut agar dapat dideteteksi dan dicegah secara dini,”tegasnya.

Oleh itu ia Kasdim berharap agar Babinsa dan Danramil senantiasa mensosialisaikan tentang bahaya laten, komunikasikan adanya faham radikal kepada seluruh lapisan masyarakat dan warganya yang ada dijajaran Kodim 0718/Pati , dengan kita mengahadiri kegiatan kegiatan yang ada di wilayah, dengan kita selalu dekat dengan masyarakat nantinya masyarakat akan memberikan informasi – informasi,”tegas Kasdim. (narto pendim pati)

Editor :