BATAM

Organisasi Kepemudaan Kristen Batam Gelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Selasa | 02 Oktober 2018 | 19:27

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam- Organisasi Kepemudaan Kristen di Kota Batam bersatu menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Sulawasi Tengah dan sekitarnya.

Istimewa

Diantara Organisasi Kepemudaan Kristen di Kota Batam yakni, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI), dan organisasi keumatan lainnya bersama-sama menggalang solidaritas untuk kemanusiaan yang terjadi di Sulteng sekitarnya.

Kordinator aksi solidaritas kemanusiaan, Roy Talutu mengatakan, rencananya kegiatan sosial tersebut akan dilakukan beberapa hari untuk memaksimalkan penggalangan dana untuk korban bencana alam.

Aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng ini dilaksanakan di Simpang Frengki Batam Centre, Batam.

“Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Duka yang terjadi di sana, adalah duka kita bersama,” ungkap Roy, Selasa, 2 Oktober 2018.

Sebagai sesama manusia, kata Roy, terlebih sebagai suatu bangsa yang satu, sudah selayaknya semua pihak dapat menunjukkan solidaritas kepada mereka yang tertimpa musibah. Ia berharap masyarakat Indonesia dan masyarakat Kota Batam, mau berbagi sedikit dari rezeki yang ada, untuk membantu saudara-saudara yang di sana (Sulteng).

Roy mengatakan, rencana dana yang terkumpul dari aksi tersebut akan dikumpulkan melalui satu rekening di pusat untuk langsung disalurkan kepada mereka yang tertimpa bencana di Sulteng.

“Posko bencana kita dipusat akan segera mengirimkan relawan kita langsung terjun ke lokasi untuk mengawal bantuan kita sampai betul-betul kepada orang yang berhak menerimanya,” pungkas Roy.

Dikatakan Roy, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat Kota Batam atas aksi penggalangan dana yang dilakukan hari ini, pihaknya akan menyampaikan laporannya di dalam media sosial organisasi kepemudaan masing-masing, agar semua jelas dan transparan. (*)

Editor :