RILIS

Siraman Bunga Warnai Upacara Kenaikan Pangkat Di Halaman Makodim Pati

Selasa | 02 Oktober 2018 | 10:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pati – Di halaman Makodim Pati wajah – wajah ceria penuh bangga berjejer baris tegap dan gagah di dampingi srikandinya, dari arah timur sinar matahari pagi mengintip di sela sela pepohonan membuat pancaran semangat bagi personil Kodim Pati yang naik pangkat, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama serta PNS Periode 1 Oktober 2018, selasa, 2 Oktober 2018.

Istimewa

Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa.
Tanpa belajar takkan ada perubahan. Tanpa perubahan berarti mati.

Kenangan Pangkat lama tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup bukan untuk kenangan tapi dengan pangkat baru buatlah masa depanmu yang terbaik. Tetap semangat!

Sebanyak 73 personel yang bertugas di Kodim Pati dan jajarannya mengikuti prosesi tradisi siraman air kembang untuk kenaikan pangkat atau Corps Raport, diawali prosesi dengan upacara, kemudian menjalani tradisi siraman bunga, yang dipimpin langsung Dandim Pati dan sejumlah perwira.

Istimewa

Sementara Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos menyatakan, jika tradisi siraman air kembang ke personel yang naik pangkat ini merupakan sebuah prestasi, Ini juga merupakan sesuatu yang patut disyukuri anggota, dan biar berkesan kepada yang bersangkutan.

Komandan juga berpesan agar jangan lupa diri dengan pangkat baru, harus pula bersikap, bertindak sesuai pangkat yang disandangnya selaku seorang prajurit saptamarga.

Istimewa

“Tujuan saya hanya satu, menjadi kebanggan bagi mereka, sehingga kinerja mereka lebih baik ke depan,” papar Dandim.

Ditemui Tim Pendim Peltu Sudarto mengungkapkan rasa terimakasih dan bersyukur karena dengan tradisi semacam ini sangat menyentuh dan akan teringat selalu, saya pribadi dan rekan rekan yang naik pangkat berterimakasih kepada Komandan Kodim dan jajarannya semoga dengan pangkat yang baru akan bertugas yang lebih baik, dalam melaksanakan tugas saya dan rekan rekan masih perlu di bimbing dan di beri pelajaran untuk kemajuan satuan,”ungkapnya.(narto pendim pati)

Editor :