KARIMUN

Dapatkan Sanksi Berupa Denda Uang, Pengembosan Ban, Derek, dan Pidana, Gak Percaya, Silahkan Parkir Sembarangan!

Rabu | 03 Oktober 2018 | 18:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Karimun mulai melakukan tahap sosialisasi peraturan daerah (perda) parkir nomor 2 tahun 2018.

Perda ini telah disetujui oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Hal ini disampaikan langsung kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Fajar Horison belum lama ini.

Fajar menyebut bahwa, permasalahan parkir di Karimun menjadi persoalan serius bagi pemerintah daerah. Namun meski begitu pihaknya berusaha mengatur tatanan parkir dengan lahan seadanya.

“Karena pertumbuhan kendaraan dengan kapasitas lahan parkir sudah tidak memadai sebenarnya. Terlebih lagi, pusat aktifitas masih terpusat di kota lama (balai), jalan nusantara,” ucap Fajar.

Dijelaskannya, bagi kendaraan yang masih parkir sembarangan, petugas akan melakukan penindakan tegas. Sanski berupa denda uang, pengembosan ban, derek, dan sanki pidana.

“Perda kita sudah mengatur dan mengacu. Ada denda bagi pengendara, baik uang atau pidana. Kemudian pengembosan dan gembok ban atau derek. Tapi saat ini, kita cendrung tertibkan dulu, pelan pelan akan diterapkan,” jelasnya.

Selain itu, kurangnya lahan parkir menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan dibeberapa jalan yang ada di Karimun seperti, Jalan Nusantara, Balai Kota, Karimun dan Meral. (kmg/Parulian Turnip)

Editor :