OTOMOTIF

Staf Khusus Presiden Jokowi Bocorkan Harga Mobil Nasional Esemka, Segini Loh Kisaran Harganya

Selasa | 16 Oktober 2018 | 18:36

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Dalam waktu dekat, calon mobil nasional Esemka bakalan meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Namun hingga saat ini belum terlihat wujud Esemka asli yang bakal mengaspal.

Hanya saja Staf Khusus Presiden Joko Widodo Hendropriyono menyebut mobil pertama Esemka bakal berbentuk SUV.

Soal harga, Diaz berharap mobil ini bisa dijual dengan kisaran harga Rp 200-300 juta agar bisa bersaing dengan merek-merek lain di Indonesia.

“Harusnya lebih murah saya rasa sekitaran Rp 200 jutaan mungkin, tapi kemungkinan. Saya kan bukan penjualannya tapi seharusnya pasarannya memang segitu, jangan mahal-mahal lah,” tutur Diaz akhir pekan lalu.

Diaz pun masih enggan menanggapi soal calon-calon pesaing Esemka di Indonesia. Seperti diketahui ada delapan mobil Esemka yang siap masuk jalur produksi. Di antara delapan mobil tersebut dua diantaranya adalah mobil penumpang. Mobil penumpangnya masing-masing berkapasitas 2.000cc dan 1.000cc. Dibandingkan kompetitornya, Esemka memang memiliki kapasitas mesin di bawah rivalnya.

Mobil itu dibekali penggerak 4×4 sama seperti Pajero dan Fortuner. Sementara versi 1.000cc diprediksi bakal menyaingi mobbil LCGC dengan kapasitas sama.

“Saya belum tahu di kelas mana, tapi pasarnya Rp 200-300 juta, bisa lebih murah. Kita kan juga melihat nanti harga produksinya berapa, ntar saya juga bicara dengan tim Esemka. Harga belum tahu lah, nanti,” tutup Diaz.

Otolovers yang penasaran harap bersabar sedikit ya. Mobil ini memang tengah digodok oleh beberapa pihak termasuk mereka yang terlibat dalam pembuatan Esemka sejak dulu. (***)

sumber: detik.com

Editor :