BAKTI TNI

Tempe Dan Telur Goreng Menu Makan Siang Hari Ini

Kamis | 18 Oktober 2018 | 15:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 103 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0732/Sleman tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan infrastruktur pembuatan jalan dan rehap mushola. Kedekatan TNI dan masyarakat juga terlihat pada kegiatan yang lain seperti saat makan pagi, makan siang dan makan malam. Rabu, 17 Oktober 2018.

Suasana akrab tanpa batas ditunjukan oleh Serma Gunardi yang mengikuti TMMD wilayah Kodim 0732/Sleman yang sedang menikmati makan siang bersama dengan warga di rumah yang ia tinggali.

Serma Gunardi mengatakan bahwa kegiatan seperti makan bersama warga dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi secara langsung guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. “Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta harus selalu dijaga. Makan bersama masyarakat merupakan sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Ke 103 ini. Situasi yang tercipta dalam kegiatan makan bersama menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat,” ucap Gunardi.

Sementara, Parjono warga Dusun Temuwuh Kidul Desa Balecatur mengatakan bahwa baru kali ini mereka bisa makan bersama prajurit TNI. “Suatu kehormatan bagi kami warga desa bisa makan bareng seperti ini. Hal ini jarang terjadi dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Hidangan yang disajikan pun bukan merupakan hidangan yang mewah tetapi hidangan yang sederhana. Dengan kesederhanaan ini sehingga terlihat jelas rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kebahagiaan dalam momen ini,” ungkap Parjono.

Masyarakat sangat merasakan manfaat makan siang yang menjadi rutinitas selama TMMD ini. Mereka menjadi semakin dekat dengan TNI dan berharap TNI akan tetap ada bersama masyarakat. (Zhoel)

Editor :