mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BAKTI TNI-Polri

Air Minum untuk Bapak TNI

| Kamis | 25 Oktober 2018 | 13:34 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke -103 Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang yang dilaksanakan oleh Kodim 0720/Rembang memang mempunyai medan yang terjal dan berbatu sehingga sulit dalam pengedropan material ke sasaran Selasa, 23 Oktober 2018.

TNI sebagai alat pertahanan negara selain tugas pokok adalah operasi militer perang ( OMP ) dan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) Kodim 0720/Rembang selaku komando teritorial kewilayahan selalu tanggap melihat kondisi diwilayah yang memprihatinkan sehingga sebagai salah satu wujud kepedulian Kodim 0720/Rembang melaksanakan program TMMD Reguler ke -103 khususnya pembangunan jalan arah Dukuh Ngotoko.

Dalam pelaksanaan TMMD keakraban dan kerja sama dengan warga masyarakat antara anggota satgas TMMD terjalin sangat erat sekali, kedejatan itulah salah satu warga Dukuh Ngotoko rela membawakan air minum untuk bapak-bapak TNI, jarak yang jauh tidak berarti bagi bapak satu anak ini, Bapak Agung ( 47 ) namanya warga Dukuh Ngotoko, panas teriknya matahari tetap semangat demi Bapak TNI yang sudah membantu membangun desanya.

” Saya rela berjalan tiga kilometer membawa air minum demi Bapak TNI,ini belum seberapa dibandingkan dengan pengorbanan Bapak TNI dalam membangun desa kami”. ucapnya.

Kerja bakti dalam melaksanakan pembuatan jalan menuju Dukuh Ngotoko dilakukan secara bergiliran sesuai kesepakatan pada waktu musyawarah sebelum kegiatan TMMD, dengan tujuan warga masyarakat bisa tetap bisa mencari nafkah untuk keluarganya. ( 0720)