Minggu | 03 Juli 2022 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Ajarkan Cara Mendongeng Program TMMD Kodim Sleman Sasar Siswa SD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Sebagai upaya peduli pendidikan, anggota Satgas TMMD Serka wahyu memberikan pelajaran untuk anak Sekolah Dasar di SDN Kembangjitengan 2 Balecatur yang dilakukan di ruang kelas, Selasa, 23 Oktober 2018.

Materi yang diberikan kepada para prajurit yakni pelajaran membaca agar siswa dapat lancar dalam mengeja huruf.

Dikatakn Serka Wahyu membaca merupakan kebutuhan mendasar bagi seorang murid sekolah. Buku juga merupakan jendela dunia, karena dengan membaca buku maka seseorang akan lebih tahu akan dunia.

“Membaca harus bisa dilakukan, karena dari membacalah seseorang akan menjadi pandai. Jika saat ini masih belajar, maka terus dilakukan agar nantinya dapat lebih fasih membaca,” jelasnya di hadapan siswa.

Serka Wahyu juga memotivasi para siswa SD ini agar gemar membaca dalam kesehariannya diluar jam sekolah. Selain membaca, Bintara ini juga mengenalkan nama-nama pahlawan nasional guna menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

Apa yang dilakukan Serka wahyu ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik dalam TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman. Kegiatan yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini akan berlangsung selama 30 hari dan berpusat di Desa Balecatur Kecamatan Gamping.