Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Bentuk Mobil Perpustakaan Keliling yang Lucu Jadi Daya Tarik Anak-anak Baca Buku di Mobil Perpustakaan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Satgas TMMD dan warga masyarakat, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Jumat, 26 Oktober 2018. memadati taman baca yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Sleman di Lokasi TMMD Reg ke 103 Kodim 0732 Sleman.

Sontak saja, kedatangan 2 unit mobil perpustakaan keliling ini saat istirahat langsung menjadi perhatian Warga Desa Balecatur ini.

Loading...

Pasalnya, perpustakaan keliling ini merupakan hal yang baru dan unik bagi mereka.

“Adanya perpustakaan keliling ini sangat diminati, khususnya untuk warga. Selain itu, buku-bukunya juga sangat menarik bagi mereka. Karena banyak buku bergambar dan buku cerita,” ungkap Serka Acip Mulyana, salah satu anggota Satgas TMMD ke- 103 Kodim 0732 Sleman.

Lebih lanjut, Serka Acip mengatakan di perpustakaan keliling ini Ia bersama warga dengan sabar dan telaten menuntun warga dan anak-anak dalam memilih dan membacakan buku cerita.

“Minat baca harus ditanamkan sejak usia dini, karena seperti yang kita ketahui kemajuan tekhnologi sangat mempengaruhi kurangnya minat baca dijaman sekarang,” jelas Acip.

Loading...

Sementara itu Ratih Wulandari AMD Kabid Perpustakaan Daerah Pemkab Sleman mengharapkan dengan dibukanya perpustakaan keliling dalam rangka mendukung kegiatan TMMD non fisik Kodim 0732 Sleman ini, anak-anak usia pelajar dan masyarakat dapat menikmati akses kemudahan dalam membaca.

“Kita semua tahu membaca adalah jendela dunia, tanpa membaca kita tidak akan mengetahui segala sesuatu yang terjadi. Dengan banyak membaca maka akan mendapatkan pengetahuan dan membuka cakrawala dalam diri untuk mampu berkarya bagi sesama,” pungkasnya

Loading...
Loading...