Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

BKAD Kabupaten Sleman Beri Penyuluhan Tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2)

Jumat | 19 Oktober 2018 | 8:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Masih banyak masyarakat di lingkungan Kecamatan Gamping yang belum mengetahui tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), sehingga ada sebagian menganggap bahwa PBB-P2 tidak mempunyai kontribusi apa dalam rangka pembanguan Kab. Sleman. Maka Unit Pelayanan Pajak Kab. Sleman tak pernah berhenti memberikan pemahaman tentang PBB-P2 dalam rangka peningkatan pembanguan Kab. Sleman.

Terkait hal tersebut maka pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 pukul 10.00 WIB, Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0732/Sleman bersama BKAD Kab. Sleman menggelar Penyuluhan tentang PBB.

Bapak Wahyu dari BKAD Kab. Sleman mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat memahami dan merasakan manfaat dari pajak yang mereka bayarkan serta menekankan tentang kesadaran para wajib pajak. Tinggi kesadaran para wajib pajak berarti target dengan mudah dicapai, namun sebaliknya rendah kesadaran masyarakat akan membuat Pemda akan kesulitan dalam memaksimalkan pemasukan pajak yang akhirnya berdampak pada pembangunan secara keseluruhan. Oleh karena itu sangat penting bagi petugas turun ke lapangan mengadakan sosialisasi dan penyuluhan ke masyarakat. (Her)

Editor :