Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Bunyi Mesin Molen Musik Semangat Warga Dan Satgas TMMD 103 Kodim Sleman

perdaran narkoba

MEDIAKEPRI.CO.ID, Slema – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program untuk mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang dalam menciptakan Kemanunggalan TNI dan induk semangnya yaitu rakyat.

Selain itu, TMMD juga diproyeksikan sebagai bentuk dukungan bagi berbagai program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik. Kamis, 25 Oktober 2018.

Loading...

Begitulah pesan yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0732/Sleman, Letkol Inf Diantoro,S.I.P. saat meninjau lokasi TMMD ke103 tahun 2018 di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping bersama Danramil 17 Gamping Mayor Arh Sugeng, Aparat Kecamatan dan Kepala Desa setempat.

“Peninjauan lokasi TMMD sebagai bahan masukan ke Komandan Korem 072/Pmk agar kegiatan yang berupa perbaikan Fasilitas Umum (Fasum) warga berjalan lancar dan tepat sasaran,”ujar.

Dalam peninjauan lokasi di desa Balecatur, Dandim 0732Sleman menyisir beberapa fasum yang terlihat rusak seperti jalan maupun beberapa rumah yang tidak layak huni milik warga maupun tempat peribadatan.

“Fasum yang kami lihat memang perlu untuk segera ditindaklanjuti agar warga bisa merasakan manfaatnya secara utuh,”ujar Martoyo yang mencontohkan fasum Masjid Al Ikhlas serta TPA yang dijadikan tempat ibadah warga.

Loading...

“Kondisinya perlu ditingkatkan dan diperbaiki sehingga menambah minat warga terutama anak-anak untuk datang ke.masjid/TPA dalam menunaikan ibadah/mengaji,”ungkapnya.

Dari hasil peninjauan lokasi untuk giat TMMD ke-103 ini, beberapa fasum warga di data. Misalnya pembuatan talut bahu jalan dengan panjang 1000 meter.

Selain itu ada 7 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), tandon air, Jambanisaai serta finishing Masjid.”Semua fasum tersebut berkaitan baik langsung maupun tidak dengan program kerja Kab. Sleman yaitu mengentaskan kemiskinan,”kata Diantoro yang juga menegaskan TMMD ini juga sebagai ruang meleburkan diri TNI dan rakyat.

“Karena ibu dari TNI adalah rakyat, maka dari rakyat, untuk rakyat oleh rakyat,”pungkasnya. (Zhoel)

Loading...
Loading...