Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Dengan Semangat Nya Satgas TMMD Injak kan Kaki di Desa Pasedan

Kamis | 18 Oktober 2018 | 12:00

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Menyambut hari ke kedua pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 di wilayah Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, personel dari Bataliyon Yonif 410 Alugoro dengan 3 ssk,Pertama kalinya menginjak kan kaki di lokasi TMMD yang mana akan bersama masyarakat membentuk badan jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD.

Pembentukan badan jalan dilakukan dengan menghamparkan batu split di sepanjang jalan dukuh Ngotoko desa Pasedan,selasa, 16 Oktober 2018.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05/Bulu Kapten Inf Mustamir memantau kegiatan pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut mengatakan, pekerjaan pembuatan badan jalan berupa penghamparan batu split bertujuan untuk memudahkan pekerjaan pengerasan jalan saat TMMD.

Pekerjaan itu dilakukan bersama masyarakat, sebagai bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat.
“Penyiapan badan jalan ini akan memudahkan pekerjaan pengecoran jalan yang nanti dilakukan selama 30 hari, dengan panjang jalan 2,3 km dan lebar 3 meter,” terangnya.

Ditambahkan, untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, nantinya para anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD akan tinggal sementara di rumah-rumah rakyat.
“Selama TMMD ke 103 berlangsung, Anggota TNI akan tinggal di rumah-rumah warga. Ini tentu akan makin mendekatkan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Saat pelaksanaan kegiatan TMMD anggota satgas dari Yonif 410/Alugoro akan tingal di rumah warga masyarakat Desa Pasedan untuk mempermudah mobilisasi serpas satgas ke lokasi TMMD.
“Semoga Pra TMMD ke-103 berjalan lancar,” pungkas Danramil Bulu Kapten Inf Mustamir.(0720)

Editor :