Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Dihari Libur Satgas TMMD Gandeng Mahasiswa UNISA untuk Turut Berpartisipasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Banyaknya manfaat dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman menggugah mahasiswa universitas aisyiyah Gamping untuk turut berpartisipasi.

Fani, ketua kelompok mahasiswa Unisa mengungkapkan, melihat kekompakan TNI dan masyarakat dalam menggarap sasaran TMMD, mereka tergerak untuk turut ambil bagian.Mereka mengaku siap membantu menyumbangkan tenaga.

Loading...

“Kami akan bantu mengangkat material sampai dengan mencampur bahan material.Kami siap membantu tenaga demi memperlancar pekerjaan fisik TMMD,” ucap Fani saat berbincang dengan Babinsa Balecatur Serka Acip mulyana dan serda heru.

Menurut Fani, pihaknya akan menerjunkan tak kurang dari 20 mahasiswa. Ke-20 mahasiswa ini akan bergabung bersama masyarakat dan satgas TMMD di lokasi sasaran fisik. “Jadwalnya nanti akan diatur kemudian.Tapi nanti ada tak kurang dari 20 mahasiswa yang akan ikut membantu,” terangnya.

Ia menjelaskan, nantinya para mahasiswa ini tidak hanya akan membantu di lokasi pembangunan talud, akan tetapi juga membantu anggota Satgas TMMD yang telah melakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Ia menambahkan, keterlibatan mahasiswa Unisa membantu program TMMD bukan pertama kalinya. Tahun lalu, pihaknya mengerahkan 30 mahasiswa untuk membantu proses pembangunan talud.

Loading...

Zahra, salah satu mahasiswa mengaku terpanggil untuk ikut membantu karena ingin membaur dengan TNI dan Masyarakat melalui program TMMD. TMMD, kata zahra, menjadi ajang membangun kreativitas dan membangun karakter peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.

 

 

Loading...
Loading...