Rabu | 16 Oktober 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

Kandidatku tuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

KEPRI

Gubernur Optimis “Pulau Hati” Jadi Primadona Baru, Iskandar: Bangun “Resort Bertema Honeymoon Island”

Sabtu | 27 Oktober 2018 | 9:15

Turun Pakai Boat Pacung, Nurdin Tinjau Sejumlah Pulau

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun Optimis Peningkatan Kepariwisataan di Kepri dengan memanfaatkan pulau-pulau yang strategis untuk dijadikan destinasi wisata baru dapat turut meningkatkan kemajuan daerah dari semua sisi.

“Pendapatan daerah, kunjungan wisman, pemanfaatan sdm, peningkatan perekonomian semua dapat tercapai jika kita mampu mengelola potensi yang ada, intinya bermuara para peningkatan kesejahteraan,” ujar Nurdin saat melakukan peninjauan ke sejumlah Pulau-Pulau dikawasan Kota Batam, Kamis, 25 Oktober 2018 petang.

Banyaknya Pulau di Kepri yang masih belum terjamah, namun memiliki potensi untuk berkembang menjadi primadona baru menurut Nurdin harus dimanfaatkan dengan maksimal, jeli melihat peluang serta mampu membangun relasi yang baik dengan pihak ketiga namun mekanisme yang dilakukan harus sejalan dan searah dengan aturan yang berlaku.

“Apalagi daerah Kepulauan yang ditonjolkan adalah sisi pariwisata laut dan pantai serta sarana penunjang di Pulau,” lanjut Nurdin.

Nurdin meninjau langsung Pulau Meretup Dalam yang berada dikawasan Kota Batam bersama sang Pemilik Pulau yang juga salah satu Pengusaha yakni Iskandar, meskipun kapal tidak bisa menepi, Nurdin menggunakan Boat Pacung untuk dapat langsung meninjau, Nurdin pun ikut memberikan sejumlah saran terkait model dari penggunaan pulau yang direncanakan akan dibangun resort kedepan.

Ada yang unik dari pulau seluas 6 Hektar ini, karna jika dilihat dari atas maka pulau tersebut tepat berbentuk hati, ini bisa menjadi pembeda dari pulau wisata lainnya, itu dibuktikan saat Nurdin melihat secara langsung dengan menggunakan virtual drone.

“Kita berencana menjadikan resort bertema honeymoon island nanti,” singkat Iskandar.

Iskandar melanjutkan bahwa saat ini belum memiliki kendala berarti, tinggal pemantapan desain serta menyelesaikan tahap perizinan.

Bukan hanya Pulau Hati yang ditinjau Nurdin, Pulau lain seperti Pulau Baladas Pulau Ceklim, Pulau Patah, Pulau Pandan dan beberapa Pulau lainnya juga ikut menjadi perhatian Nurdin, meskipun tidak bisa mendarat Nurdin meninjau menggunakan virtual drone.

“Sekarang kita ambil gambar dari udara dulu, nanti di lain kesempatan segera akan kita tinjau langsung, agar realisasi menjadi kawasan pariwisata cepat tercapai,” tutup Nurdin. (***)

sumber: humaskepri.id

Editor :