Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Hantu Laut Ingin Punya Peran Lebih di TMMD Reguler ke 103 Kodim Rembang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Personil Satgas TMMD Reguler ke 103 tidak hanya anggota Kodim 0720 / Rembang saja, ada dari TNI AL. Seperti halnya Serma P Sugiyanto anggota dari Pos AL pelabuhan Tasikagung Rembang, setiap harinya berjibaku dengan anggota Satgas TMMD yang lainnya bertarung melawan panas yang menyengat guna tugas mulia di dalam program TMMD Reguler ke 103 di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang Jawa Tengah.Selasa, 30 Oktober 2018

Sebagai yang bertanggung jawab terhadap rekan – rekan dari TNI AL yang berjumlah 10 orang,Sugiyanto selalu mengingatkan dan menanamkan disiplin lapangan kepada seluruh anggotanya. Karena mewakili kesatuan TNI AL yang terjun menjadi Satgas dan bertugas di Desa Pasedan,Ia mengaku selama berada disini,telah banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang berarti.

Loading...

“Saya dan rekan – rekan dari TNI AL sangat senang bisa menjadi bagian dari Satgas TMMD yang artinya saya punya waktu dan berkesempatan terjun langsung di tengah – tengah masyarakat dan ingin punya peran yang lebih di dalam TMMD ini”. ungkap Sugiyanto.

“Selain itu juga TMMD Reguler kali ini sangat berbada dari tahun – tahun yang kemarin,karena di Pasedan ternyata warganya masih memegang teguh gotong royong,yang mungkin sudah jarang di temui di perkotaan.sehingga mengajari dirinya tentang banyak hal yang diterima selama bertugas di Desa Pasedan”.tambahnya.

“Kita bertemu orang-orang baru yang akhirnya bisa menambah persahabatan dan persaudaraan,kita juga bisa banyak belajar dari mereka tentang sulitnya hidup di jaman modern tetapi masih tertinggal jauh dengan yang lainnya seperti warga Dusun Ngotoko,yang memang sebelum ada TMMD,seperti terisolir,”tambahnya.

Ia menyebut, meski belum genap sebulan tinggal bersama di rumah-rumah warga, namun kehidupan yang berbeda tersebut menjadi pelajaran berharga yang akan terus ia ingat sebagai pelajaran yang bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya kelak.(0720)

Loading...
Loading...
Loading...