Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

HIPAKAD Sengaja Terjun Ke Lokasi untuk Bergabung dengan Masyarakat dan Satgas TMMD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke–103 yang di pusatkan di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman selain personil dari TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke–103 Kodim 0732/Sleman, juga terlibat Himpunan Putra-putri Angkatan Darat (HIPAKAD) yang ikut membantu kegiatan pembangunan Pos Kamling. Senin, 22 Oktober 2018.

Om Djati panggilan akrabnya mengatakan kami anggota Hipakad sengaja terjun ke lokasi untuk bergabung dengan masyarakat dan Satgas TMMD ikut menyukseskan Program TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman dengan menyumbangkan tenaga serta pikiran kami guna meningkatkan jiwa nasionalisme anak bangsa.

Dengan kehadirannya HIPAKAD di Dusun Temuwuh Kidul Desa Balecatur agar kedepannya warga mengenal serta memberi contoh sehingga masyarakat memiliki jiwa patriotisme yang tinggi serta lebih memahami akan makna yang terkandung didalam Pancasila, terutama sila ke tiga Persatuan Indonesia, tambah om Djati.

Lebih lanjut om djati menjelaskan bahwa dharma bhakti setiap anggota HIPAKAD akan terus menyumbang baik tenaga maupun pikiran kepada masyarakat. “Apalagi tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemanunggalan TNI – rakyat dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan,” Tutupnya. (Zhoel)