Minggu | 22 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Ibadah Sholat Tak Dilupakan Oleh Satgas TMMD

Kamis | 18 Oktober 2018 | 15:40

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, tugas dan tanggung jawab seorang Anggota Komando kewilayahan diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada karya Bhakti saja. Namun juga dituntut mampu berkomunikasi sosial (Komsos) melalui mendekatkan diri kepada Allah SWT. Rabu, 17 Oktober 2018.

Meskipun dalam suasana kerja menuntaskan pekerjaan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, para prajurit TNI yang beragama Islam tetap melaksanakan ibadah Sholat berjamaah bersama masyarakat.

Sholat berjamaah yang dipimpin langsung Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Nugroho ini juga diikuti para anggota Satgas yang beragama Islam lainnya.“Ibadah harus dan wajib kita laksanakan, sesibuk apapun tetap kita sebagai umat Islam melaksanakan ibadah sholat, apalagi prajurit TNI memang harus melaksanakannya agar dapat melancarkan pekerjaan, “ungkap Pasiter.

Usai melaksanakan ibadah dilanjutkan dengan Komsos sesaat dan selanjutnya melaksanakan pekerjaan fisik.Untuk hari ini yang mendukung dalam pelaksanaan sasaran fisik tersebut dibantu oleh 30 orang masyarakat kel. Balecatur dan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD“ungkap Pasiter.

Adapun sasaran fisik yang di kerjakan hari ini antara lain pengerukan bahu jalan, pembuatan pondasi talut jalan sepanjang 1000 meter.“Selain itu pembersihan sampah-sampah disekitar lokasi TMMD dan melaksanakan RTLH, namun pesan Dandim 0732/Sleman utamakan keselamatan kerja dalam melaksanakan pekerjaan, “tandasnya. (Zhoel)

Editor :