mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BAKTI TNI-Polri

Imbas untuk Pedagang Kecil saat Kegiatan TMMD

| Kamis | 25 Oktober 2018 | 11:20 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018, yang digelar Kodim 0732 Sleman berimbas pada pedagang kecil seperti Bapak Poniman (45).

Pedagang kecil di dusun temuwuh,Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman ini mengaku terbantu dengan kehadiran para anggota TNI tersebut.

“Dengan kehadiran bapak TNI di kampung kami, nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat baik pedagang kecil maupun pedagang minuman dan pedagang bakso keliling yang biasanya mangkal di dusun temuwuh,” ungkap Ibu Bapak Poniman.Rabu, 24 Oktober 2018.

“Kehadiran para Satgas TMMD di Kampung kami diharapkan bisa menambah pendapatan kami dalam berdagang, sehingga dampak adanya TMMD bisa kami rasakan langsung khususnya kami para penjual makanan dalam mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga kami.”

Menurut Poniman, sebelum ada anggota Satgas TNI, dirinya hanya mendapatkan penghasilan paling Rp. 55 ribu sampai Rp. 75.000 per hari.

“Harapan kami dengan kegiatan TMMD, mudah-mudahan bisa tambah laris manis dagangan saya,” ungkapnya lagi dengan wajah polos.

Kehadiran anggota TNI tidak hanya meningkatkan perekonomian saja, lanjut poniman, bahkan suasana di taman legawong jadi terlihat ramai dibandingkan sebelum adanya program TMMD.