Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Jentik Nyamuk Dibasmi untuk Cegah Perkembang Biakan Nyamuk

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – TNI khususnya yang matra darat yang bertugas dikomando kewilayahan merupakan ujung tombak dalam pelaksana tugas dilapangan. Mereka juga harus selalu aktif dalam mendukung berbagai program kegiatan yang dicanangkan diwilayahnya. Seperti hal nya yang Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0732/Sleman yang juga ikut dalam kegiatan pemantauan jentik nyamuk dan pemberantasan sarang nyamuk guna mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan penyakit DBD.

Kegiatan pemantauan jentik berkala kali ini difokuskan didusun Gejawan Wetan Desa Balecatur Kab. Sleman pada Jumat, 19 Oktober 2018.

Loading...

Tujuan dari pemantauan dan pemberantasan Jentik nyamuk ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir penyakit demam berdarah dengue yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang masih tinggi untuk wilayah Balecatur terutama di wilayah dusun Gejawan ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan lingkungan dimana mereka tinggal, sebenarnya kegiatan ini bisa dilakukan dengan cara sederhana yaitu masyarakat dengan tidak membuang sampah atau barang bekas sembarangan, rajin menguras bak mandi, kegiatan pencegahan ini bisa dilakukan dengan cara 3 M yaitu menutup, menguras dan mengubur.(Her)

Loading...
Loading...