Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Kapten Darsiwan Buka Acara Penyuluhan dari Diskominfo Sleman

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0732/Sleman bersama Dinas Kominfo Kabupaten Sleman melakukan sosialisasi & penyuluhan bahaya hoax kepada warga Desa Balecatur pada Jumat 19 Oktober 2018 di Balai Desa Balecatur Kecamatan Gamping.

Acara dibuka oleh Kapten Cpl Darsiwan yang berpesan agar kegiatan ini dipahami & diperhatikan dengan seksama oleh warga supaya bisa terhindari dari bahaya hoax.

Loading...

Dalam kegiatan tersebut diperlihatkan 2 video yang memperlihatkan tentang bahaya berita hoax & dampak kerusakan dari hoax. Hoax yang merupakan berita bohong yang dibuat seolah-olah merupakan suatu kebenaran. Dampak masifnya bahkan bisa menghancurkan 1 negara seperti di Irak, Suriah & Libya.

Pemateri dari Dinas Keminfo Kab. Sleman Agastya Dedi Kusuma, SIP menyampaikan Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau & suku bangsa serta agama bisa saja bernasib seperti itu jika masyarakatnya mau diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan di negeri ini. Untuk itu para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa hendaknya selalu waspada & berupaya untuk jadi bagian dari pejuang anti hoax. Selalu bertabayun sebelum menyebarkan berita apapun.

Bijak dan lebih hati dalam bermedia sosial. Tidak asal share berita yang belum jelas kebenarannya merupakan hal paling penting untuk menjaga kondusifitas lingkungan tegas Agastya.(Her)

Loading...
Loading...
Loading...