Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Kapten Mariji Dampingi Warga Saat Sosialisasi Kearsipan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sleman

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Dalam upaya untuk meningkatkan wawasan pengelolaan kearsipan Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman bersama Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kab. Sleman, maka dilakukan acara Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan Keluarga pada hari Sabtu, 25 oktober 2018 di Balai Desa Balecatur.

Bertindak sebagai narasumber adalah Ibu Sunarti dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sleman Sedangkan peserta sosialisasi adalah pengurus PKK Desa Balecatur.

Loading...

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kapten Inf Mariji yang menyampaikan pentingnya peran arsip baik dalam organisasi pemerintahan, kalangan swasta, maupun dalam lingkup terkecil di keluarga.

Arsip atau dokumen penting lainnya sering susah ditemukan pada saat dibutuhkan, karena disebabkan belum adanya manajemen pengelolaan, penataan dan penyimpanan arsip yang baik dan efisien.

Sedang Sekdes Balecatur Nanang menambahkan bahwa Desa Balecatur sangat beruntung karena telah dipilih untuk menjadi salah satu tempat dilakukannya sosialisasi ini. Untuk itu maka diharapkan peserta sosialisasi agar benar-benar memperhatikan materi yang disampaikan dan menggunakan kesempatan untuk menanyakan terhadap hal-hal yang belum jelas.

Sedang Ibu Sunarti menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu komitmen untuk memberikan sumbangsih dalam berbagai bentuk, antara lain dengan memberikan transfer ilmu pengetahuan kepada masyarakat di sekitarnya.

Loading...

Sunarti melanjutkan bahwa kearsipan merupakan suatu pekerjaan yang dipandang sebagian orang membosankan, karena identik dengan dokumen lama, berdebu dan semakin hari semakin bertambah. Oleh sebab itu maka perlu adanya manajemen penataan kearsipan yang secara sederhana dapat diterapkan di tingkat keluarga.(her)

Loading...
Loading...