Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Kapten Suwardi Bersama Warga Bersama Sama Belajar Baca Al Quran

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman mengajarkan ngaji kepada anak-anak di lokasi kegiatan TMMD di Dusun Temuwuh Desa Balecatur Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman. Kegiatan mengajarkan baca Alquran tersebut, dilakukan oleh Kapten Chb H. Suwardi yang merupakan Wadanramil 17/Gamping.

Di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Kapten Chb H. Suwardi juga diberi perintah oleh atasannya untuk mengajarkan baca tulis Alquran kepada warga didaerahnya bertugas. “Saya diperintahkan oleh Dandim, untuk juga mengajar mengaji disini ,” ucapnya.

Loading...

Selain menjalankan perintah atasan, Kapten Chb H. Suwardi mengatakan memiliki motivasi untuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat. Sehingga menjadi generasi yang Qurani dan selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

“Kemampuan mengaji mereka sangat bagus, namun ada sebagian kecil yang harus disempurnakan makhrijul hurufnya dengan baik. Akan tetapi pada umumnya anak-anak ini memang luar biasa,” ungkap Kapten Chb H. Suwardi.(Her)

Loading...
Loading...