Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Keakraban Warga dan Satgas TMMD Kodim Rembang dengan Bakar Ikan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Keakraban anggota Satgas TNI dan masyarakat Pasedan di tengah-tengah Penggarapan TMMD Reguler ke – 103 makin lama makin nyata terlihat. Ditengah kesibukan pekerjaan fisik, seperti memperbaiki jalan, renovasi rumah dan pembuatan Pos Kampling.

Malam setelah Ishak memanfaatkan waktu istirahat untuk bersanda gurau, ngobrol dan canda tawa serta membakar ikan untuk menghilangkan penat supaya terjalin keakraban dan menyatu dengan warga Dusun Ngotoko Pasedan.Kamis, 25 Oktober 2018.

Loading...

Kebersamaan masyarakat itulah wujud dari “Kemanunggalan TNI-Rakyat”, yang menjadi tujuan Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler yang ke – 103 tahun 2018 di Desa Pasedan. Dengan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat maka pertahanan Negara akan semakin kuat guna menangkal bahaya dari luar.

Anggota satgas TMMD Reguler Kodim Rembang, dengan suasana penuh keakraban dengan warga Dusun Ngotoko menikmati bakar ikan bersama-sama di rumah Bapak Waras 50 tahun warga RT 01 RW 08 Ngotoko yang berdekatan dengan rumah inap Satgas TMMD dari Yonif 410/Alugoro.

Berawal dari obrolan saat istirahat siang jeda pengerjaan jalan,Danki SSK TMMD Lettu Inf Suprianto meminta kepada Serka Mar Supeno anggota Satgas TMMD dari Sub Lanal TNI AL Pelabuhan Rembang,untuk menyediakan ikan untuk acara bakar ikan nanti malam dengan warga Ngotoko, akhirnya di kirim ikan dari Pelabuhan TPI Rembang, yang memang gudangnya ikan di Rembang.

“Lagi pula warga Ngotoko juga jarang ada ikan laut, kalaupun beli dari pedagang keliling harganya pasti juga mahal,” Danki menjelaskan, kesempatan ada anggota Satgas TMMD yang dari TNI AL, Kita manfaatkan potensi itu. karena kedekatan anggota TNI AL yang ada di Rembang dengan Nelayan Rembang,”tambahnya.

Loading...

Dengan kedekatan dan keakraban bersama warga Ngotoko Pasedan,suasana malam itu semakin meriah dengan cerita – cerita kelucuan dari anggota Satgas TMMD dari Yonif 410/Alugoro yang sudah kenyang pengalaman tugas di seluruh Indonesia.(0720)

Loading...
Loading...