Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Kegiatan Non Fisik di Isi dengan Penyuluhan Tentang Usaha Mikro Oleh Dinas Koperasi Sleman

Kamis | 18 Oktober 2018 | 15:20

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Bertempat di balai Desa Balecatur Kecamatan Gamping dilaksanakan kegiatan sasaran nonfisik TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman dengan penyuluhan dari Dinas Koperasi Dan UMKM dengan pemateri Ir Teguh Budianto, diikuti oleh 50 peserta dari Desa Balecatur. Rabu, 17 Oktober 2018.

Kondisi perekonomian yang lemah sampai saat ini masih merupakan kendala utama yang dihadapi oleh tiap daerah. Sering kali masalah ekonomi ini mengakibatkan munculnya masalah- masalah sosial lainnya. Di Dusun Temuwuh Desa Balecatur sendiri, mayoritas masyarakat merupakan golongan ekonomi menengah kebawah.

Oleh karena itu dalam rangka berupaya untuk meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat Dusun Temuwuh Desa Balecatur, Satgas TMMD Reguler Kodim 0732/Sleman bersama Disperindagops Dan UMKM Kab. Sleman menyelenggarakan sebuah program terkait memberikan penyuluhan terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di setiap dusun yang ada di Balecatur.

Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Nugroho manyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan para pelaku usaha kecil dan menengah serta dalam mendapatkan permodalan khususnya bagi pelaku usaha di Desa Balecatur Kecamatan Gamping. Betapa banyaknya pengusaha mikro dan kecil yang harus diberdayakan untuk menciptakan 1 orang kesempatan kerja atau kesempatan usaha tambahan baru maka akan tercipta kesempatan kerja baru. Ini artinya jika kita mampu memberdayakan UMKM tersebut, upaya pemberantasan kemiskinan akan berhasil. (Her)

Editor :