Rabu | 18 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Kekompakan Satgas TMMD Jadi Contoh Masyarakat Desa Balecatur

Jumat | 19 Oktober 2018 | 10:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Para prajurit muda dari Yonif 403/WP, tampak begitu semangat membangun talud pada hari Keempat TMMD Reguler Ke-103 di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman. Kamis, 18 Oktober 2018.

Dibawah komando Pasilog TMMD Kapten Inf Widada prajurit TNI bahu-membahu bersama warga membangun talud atau penahan jalan sepanjang 1.000 meter. Ada yang mencangkul, memecah dan mengangkat batu, mengoperasikan mesin molen serta mengangkat ember berisi adukan semen. “Walau cuaca panas tidak menjadi kendala anggota saya untuk tetap bekerja dalam program TMMD Reguler Ke-103, bersama rakyat mereka tambah bersemangat” ucap Kapten Widada.

Bapak Purwanto (53), salah satu warga Dusun Temuwuh Kidul yang ikut bekerja mengungkapkan rasa kagumnya atas semangat prajurit TNI dari Batalyon 403/WP. Diharapkan dengan pembuatan talud ini akan mencegah terjadinya longsor sehingga kualitas Jalan akan semakin baik dan tahan lama.

“Saya merasa kagum dengan semangat gotong-royong mereka dalam bekerja dan bisa menjadi contoh bagi saya dan warga, saya yakin TMMD akan selesai tepat waktu” kata Purwanto. (Zhoel)

Editor :