Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

LINGGA

Kiprah Pemuda Senayang yang Terjun ke Dunia Politik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Masalah organisasi sudah tidak diragukan. Karena ia memiliki segudang pengalaman dibidang organisasi. Tercatat mulai aktif di organisasi  KNPI Lingga PK Kecamatan Senayang,  dilanjutkan menjadi pengurus DPD KNPI Lingga periode lalu. Dengan sepak terjangnya ini, pantas pemuda ini disematkan tokoh yang bermentalkan  leadership.

Dia adalah Agusriawan. Putra terbaik kelahiran Kecamatan Senayang, 2 Agustus 1972 lalu ini mengawali jejak  karir sebagai panitia pemilu Kecamatan (PPK) tahun 2004. Hingga menjadi ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten  Lingga  di tahun 2005. Selama jadi penyelenggara pemilihan umum, ia mengantarkan  pesta demokrasi pemilahan perdana presiden, yang saat itu  secara langsung dipilih oleh rakyat, dan pimpinan kepala Daerah perdana yakni H.Daria.

Loading...

 Iwan sapaan akrab pemuda, pria yang dianugrahi dua buah hati ini, terus  eksis melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai penyelenggara pemilihan hingga tahun 2018. dan  mengantarkan Bupati Lingga  H.Alias Wello sekarang.

Selama menjalankan tiga periode menjabat Ketua KPU Lingga, banyak sumbangan pemikiran yang diberikan beliau  terhadap Kabupaten Lingga dan memiliki segudang prestasi diantaranya, mendapatkan penghargaan terbaik dari  Komisi Informasi Publik ( KIP) dalam keterbukaan informasi publik se Kepulauan Riau (Kepri),  pengolahan data pemilih untuk pemilu  terbaik  se Provinsi Kepri.

” Berbekal dari pengalaman organisasi yang dimiliki, ingin berbuat lebih banyak memberikan kontribusi untuk daerah terkhusus Kecamatan Senayang, ” ujarnya kepada mediakepri.co.id, Selasa 9 Oktober 2018.

Lebih jauh katanya, saat ini banyak yang belum bisa dirasakan masyarakat Senayang, terutama dalam perspektif pembangunan.

Loading...

Diketahui, Iwan akan mencalonkan menjadi anggota DPRD DAPIL 2 Kecamatan Senayang pada tahun 2019 mendatang

Selain itu, sebagai putra berdarah Melayu, kontribusi di bidang budaya telah ditunjukkannya, saat ini dirinya menjadi pengurus di Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga bidang organisasi. (bran)

Loading...
Loading...