Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Latihan Linmas di Sela-sela Tugas Pokok TMMD

Jumat | 19 Oktober 2018 | 9:20

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Sebagai garda terdepan dalam mewujudkan lingkungan aman dan nyaman di Desa,Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Pasedan.perlu adanya pelatihan dan wawasan, keterampilan, serta ketangkasan dan mempunyai mental juga fisik yang kuat anggota Linmas Pasedan,bertempat di halaman Balaidesa Pasedan, selasa sore 15.00 WIB Anggota Satgas TMMD Reguler memberikan latihan dasar PBB dan Kamtibmas.selasa, 16 Oktober 2018.

Serda Umar Said dari Koramil 05/Bulu yang juga anggota Satgas TMMD memberikan pengertian dan arahan begitu pentingnya keberadaan Satuan Linmas di tingkat Desa.

Dalam kesehariannya anggota Linmas bertanggung jawab langsung dengan Kepala Desa,baik dari segi keamanan,ketertiban dan sebagai penindak pertama jika terjadi bencana.

Fungsi di adakannya pelatihan,merupakan wujud perhatian TNI akan pentingnya pembekalan dan pengetahuan bagi petugas pengamanan di lingkungan terkecil.

Di harapkan dengan pelatihan ini akan mampu menggerakkan anggota Linmas Desa Pasedan untuk lebih aktif lagi dalam kegiatan – kegiatan yang bersinggungan langsung dengan linmas.

Serda Umar Said yang merupakan pemberian materi,menitipkan pesan,arahan dan pengetahuan untuk menerapkan kedisiplinan dan rasa peduli terhadap keamanan lingkungan Desa Pasedan.(0720)

Editor :