Senin | 23 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Mantri Tentara Blusukan “Door To Door”

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang- Memasuki musim pancaroba di wilayah Kabupaten Rembang, membawa dampak perubahan cuaca yang signifikan. Kondisi ini menyebabkan banyak warga yang mengalami sakit. Tak berbeda dengan keadaan di lokasi TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang. Tepatnya di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Senin, 29 Oktober 2018.

Sertu Nasuka anggota tim kesehatan TMMD ke 103 Kodim Rembang berinisiatif menyambangi rumah warga untuk mengantisipasi adanya warga yang sakit. Walaupun harus menempuh jarak yang cukup jauh dan dengan berjalan kaki, demi tugas mulia ia (Red) lakukan dengan ikhlas dan semangat.

Loading...

“Kita harus aktif ngecek kesehatan masyarakat, ibaratnya kita harus menjemput bola, kita disini adalah pelayan masyarakat,” ungkap Sertu Nasuka.

Dalam blusukannya Sertu Nasuka menemukan seorang anak yang hari itu tidak masuk sekolah, sebut saja namanya Satrio (10). Satrio tidak masuk sekolah karena badannya demam. Tanpa piker panjang Sertu nasuka mengeluarkan alat kesehatannya untuk memeriksa Satrio. Setelah diperiksa ternyata Satrio hanya terkena demam biasa. Satrio diberikan obat dan disaranka untuk beristirahat dulu.(0720)

Loading...
Loading...