Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Mbah Ngatiyo : ” Sukarela Saya Lakukan Bersama Warga Agar Desa Kami Lebih Baik”

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Ada sisi menarik dalam kegiatan program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman kali ini. Adalah Mbah Ngatiyo (85), sosok warga usia lanjut yang tidak kenal lelah membantu TNI dalam kegiatan TMMD di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Jumat, 19 Oktober 2018.

Ngatiyo di usia rentanya tidak hanya berpangku tangan menyaksikan desanya dibangun dan diperbaiki oleh tentara., Justru dirinya dengan sukarela turut bergabung membantu Satgas TMMD. Mulai dari kegiatan bedah rumah tak layak huni, pembangunan jalan, kerja bakti dan lainnya.

Loading...

“Walau sudah tua, saya ingin membantu sekuat tenaga dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI dari Kodim 0732/Sleman dan warga. Sukarela saya lakukan bersama warga agar desa kami lebih baik. Saya berusaha semampu saya,” ungkap mbah Ngatiyo disela-sela membantu pelaksanaan pembuatan talut jalan.

Ngatiyo, kakek kelahiran Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur itu menjadi teladan warga lainnya yang usianya jauh lebih muda. Meski tubuhnya renta, bukan berarti sudah malas bekerja, namun justru berpartisipasi bergotong-royong dalam kegiatan fisik TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman.

“Mbah Ngatiyo itu kalau ada kegiatan sosial selalu gesit dan selalu ikut serta. Dia juga suka bercanda dengan kami ini yang masih muda,” terang Babinsa Koramil Gamping. (Zhoel)

Loading...
Loading...
Loading...