Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Karimun

KARIMUN

Melalui Dinas Pangan dan Pertanian, Pekan Ini Pemkab Karimun Ekspor Nanas ke Singapura

Selasa | 16 Oktober 2018 | 11:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Rencana pemkab Karimun melalui Dinas Pangan dan Pertanian untuk mengekspor buah nanas akan segera terwujud.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang diwawancarai wartawan beberapa hari lalu di Coastal Area mengatakan ekspor nanas tersebut akan dilakukan, Sabtu 20 Oktober.

Loading...

“Ekspoe nanas tanggal 20 insya allah. Mudah-mudahan sampai hari H tidak ada perubahan,” kata Rafiq saat diwawancarai pada kegaitan HUT ke 19 Kabupaten Karimun di Coastal Area.

Singapura menjadi negara pertama tujuan ekspor buah nanas hasil para petani di Kundur ini. Namun disampaikan Rafiq, untuk ekspor pertama itu Pemkab Karimun tidak akan membesar-besarkannya.

Alasannya tak lain, adalah karena ekspor pertama merupakan penjajakan.

“Kita secara lokal dulu. Gaungnya kita tidak sampai undang menteri dulu. Kita khawatir baru pertama gaungnya saja yang besar,” jelasnya.

Loading...

Meskipun demikian, karena kualitas hasil pertanian serta proses yang sudah ditempuh selama ini dalam mengupayakan eskpor, Rafiq merasa optimis Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dapat melakukannya dengan baik dan lancar.

“Jika sudah lancar dan rutin satu atau dua kali baru kita undang Menteri. Kita juga menjaga image, jangan sampai baru mulai sudah dibesar-besarkan. Namun meski demikian kita optimis,” ungkapnya. (kmg)

Editor :

Loading...
Loading...

Sorry. No data so far.