Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Mencegah Pernikahan Dibawah Umur Kemenag Sleman Lakukan Penyuluhan

Jumat | 19 Oktober 2018 | 10:10

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Memasuki hari keempat TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman Kemenag Kabupaten Sleman mengadakan penyuluhan dengan mengambil tema Undang-undang Perkawinan yang disampaikan oleh bapak Kepala KUA Desa Balecatur. Kamis, 18 Oktober 2018.

Oleh karena itu, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman meminta kepada masyarakat untuk memahami dan tahu tentang masalah perkawinan.”Jadi kita ada penyuluh agama yang ada di desa balecatur ini, melalui mereka inilah kita sebarkan pemahaman dan ketentuan bagi masyarakat yang akan mengajukan Nikah maupun proses perceraian” ujar Kepala KUA Desa Balecatur.

Lanjutnya lagi, sehingga untuk mencegah pernikahan dibawah umur terjadi di Desa Balecatur Pihaknya melalui staf di Kecamatan seperti Kantor Urusan Agama (KUA) terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar undang-undang perkawinan benar bisa dipahami oleh semua lapisan masyarakat kususnya warga desa balecatur.

Diakuinya, meski pun tenaga penyuluh agama di Kabupaten Sleman termasuk masih kurang, namun para penyuluh tetap melaksanakan Tugas dan Fungsi nya dengan baik untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Kalau tenaga penyuluh agama ini dibilang cukup, pasti kurang. Tapi kita bersyukur karena Pemerintah sudah mengangkat penyuluh non PNS di Kabupaten Sleman,” bebernya.

Dirinya menambahkan, para penyuluh agama itu juga sudah diberikan pembekalan supaya dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat. Terutama tentang undang-undang perkawinan betul memahami. (Zhoel)

Editor :