Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Ny Suwardi Dorong Ibu-ibu untuk Bisa Berwirausaha dengan Membuat Tas Rajut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Serangkaian kegiatan program non fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman Tahun Anggaran 2018, dilanjutkan dengan memberikan pelatihan keterampilan industri rumah tangga dan industri kecil, yang diikuti Ibu-ibu PKK Desa Balecatur, Gamping,Sleman berupa pembuatan tas rajut. Jumat, 19 Oktober 2018.

Hal itu dimaksudkan agar peserta dapat membuat kerajinan sendiri secara langsung.

Loading...

Harapannya, kegiatan ini dapat mendorong kreatifitas merajut tas dan dapat memberikan kontribusi bagi Ibu-ibu untuk bisa berwirausaha.

Berbagai motivasi yang diberikan kepada peserta pelatihan cukup membuat para peserta bersemangat. “ Untuk dapat membuat souvenir tidak dibutuhkan bakat, ataupun keahlian khusus, asal mau belajar dan benar-benar serius mengikuti pelatihan pasti bisa, yang terpenting niatnya,” Ny. Suwardi, selaku koordinator kegiatan tersebut.

“Saya punya keinginan kelompok PKK Desa Bakecatur dapat mandiri, dan mempunyai ketrampilan untuk bekal kelak dimasa depan, jangan menganggap sepele pekerjaan membuat tas rajut, karena ke depan ibu-ibu bisa membuka rumah souvenir dan lain-lain,” tambahnya.

Salah satu peserta, ibu Nunik mengatakan, pihaknya berharap agar pelatihan tersebut dapat diberikan secara berkelanjutan. Hal itu akan berguna untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan ibu-ibu PKK Desa Balecatur, supaya ada nilai jual yang tinggi dan dapat ikut bersaing di pasaran.

Loading...

“Terimakasih kepada prajurit satgas TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman, serta Pemerintah Kabupaten Sleman, yang sudah mau memberi pelatihan bagi ibu-ibu PKK dan warga di Desa Balecatur,” ucap Nunik.(Pri)

Loading...
Loading...